• PERKEMAHAN PELANTIKAN CALON PENEGAK DAN PENGAMBILAN BADGE ANGKATAN 2016/2017

                                        Foto bersama angkatan 2016 / 2017 seusai seluruh kegiatan

    PAREPARE - Baru-baru ini, dewan Ambalan Soekarno gugus depan SMA Negeri 1 Parepare mengadakan kegiatan perkemahan guna melantik para tamu ambalan angkatan 2016/2017 menjadi calon penegak sekaligus pengambilan badge yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 sendiri dan juga di Objek Wisata Lappa Anging Kel. Watang Bacukiki Kec. Bacukiki pada Sabtu - Minggu, (10-11/12/16).

    Perkemahan yang bertujuan memindah golongkan angkatan 017 ke calon penegak ini, dihadiri sebanyak 37 orang peserta yang terdiri atas 12 orang peserta putri dan 25 orang peserta putra. Para peserta yang ikut serta tersebut bukan sepenuhnya anggota Ambalan yang telah bergabung dari awal, sebagian diantara mereka merupakan anggota yang baru direkrut berdekatan dengan perkemahan tersebut.

    Pada perkemahan tersebut pulalah tercatat rekor baru di Ambalan selama beberapa tahun terakhir ini. Peserta yang terdiri atas 37 orang tersebut berhasil memecahkan rekor terbanyak sebagai peserta yang pernah mengikuti Pengambilan Badge. "Kami sangat mengapresiasi partisipasi dan dukungan kalian, dengan jumlah sebanyak ini, kami juga akan semangat dalam mengkader kalian selama setahun kedepan lagi" ujar Kak Tata (Pradana Putra Dewan Ambalan Masa Bakti 2016/2017), saat menyampaikan arahan pada apel pembukaan perkemahan.

    Pada perkemahan yang dilaksanakan sehari semalam tersebut, berbagai macam kegiatan dilaksanakan guna memberikan pembinaan kepramukaan awal kepada para anggota Ambalan angkatan 017. Kegiatan tersebut diantaranya, Evaluasi Materi, Penyajian Materi, Scary Job, Pentas Yel-yel, Permainan Pramuka, Longmarch, Jelajah Alam, dan kegiatan-kegiatan keagamaan.

    Kegiatan perkemahan tersebut dilaksanakan di dua tempat yang berbeda. Yakni di SMA Negeri 1 Parepare dan juga di Objek Wisata Lappa Anging. Kegiatan Pelantikan, Evaluasi Materi, Pentas Yel-yel, Scary Job, dan Penyajian Materi dilaksanakan di SMANSA sendiri. Sedangkan kegiatan Jelajah Alam dilaksanakan di Lappa Anging dengan diawali kegiatan Longmarch (Jalan Jauh) dari SMA Negeri 1 Parepare menuju Lappa Anging.

    Kegiatan tahunan yang dilaksanakan ini diharapkan sebagai wadah pembinaan kepramukaan dasar bagi para anggota Ambalan yang baru bergabung. *(mtqr)


  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    IKUTI KAMI DI INSTAGRAM

    Follow kami di Official Akun Ambalan Soekarno Gerakan Pramuka 01.001 - 01.002 Pangkalan SMA Negeri 1 Parepare

    AMBALAN SMANSA PAREPARE. Diberdayakan oleh Blogger.
    ADDRESS

    Jalan Matahari No. 3 Parepare, Sulawesi Selatan Indonesia

    EMAIL

    ambalansoekarno01@gmail.com
    ambalansoekarno001002@gmail.com

    TELEPHONE

    (0421) 21369

    MOBILE

    +628 5639 3724